Cipta Lagu

Seni Penciptaan

Cipta lagu adalah seni menuangkan gagasan dalam bentuk komposisi lagu yang mencakup elemen-elemen musik antara lain lirik, melodi, ritme, dan harmoni. Tema yang digagas pada cabang lomba cipta lagu tahun ini adalah “Melalui Cipta Lagu, siswa mampu menyampaikan pesan tentang semangat memulihkan Indonesia dari dampak pandemi.”

Berdasarkan tema tersebut, materi lomba mencakup lagu yang mengandung semangat kepemudaan, toleransi, empati, cinta tanah air, nasionalisme, keberagaman budaya bangsa, inspirasi, dan motivasi dalam kaitannya dengan upaya memulihkan Indonesia dari dampak pandemi.

Diharapkan dengan adanya cabang lomba cipta lagu ini, akan bermunculan komponis-komponis bertalenta emas dari kalangan pelajar yang karyanya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Tahun ini FLS2N mengandeng para juri yang berkompeten dibidangnya untuk menilai dan menentukan sang juara di tingkat nasional, diantaranya adalah Endah Widiastuti, Junio Fernandez, dan Edy Rapika Panjaitan yang merupakan musisi-musisi kebanggaan Indonesia.

Teknis lomba dan pengkaryaan bisa dilihat dalam pedoman, Tunggu apa lagi, persiapkan gelora jiwa senimu untuk berkarya dan berprestasi dari rumah melalui ajang FLS2N 2021 jenjang SMA/MA, semangat jemput medalimu tahun ini ya sampai jumpa lagi Sobat Prestasi.